Home » Lenovo » Head to head Lenovo Vibe Z dan Lenovo K900

Article 29

Sekilas, Lenovo Vibe Z dan Lenovo K900 adalah dua produk android yang berbeda, namun sama-sama besutan dari produsen gadget asal Cina, yakni Lenovo. Namun sesungguhnya, Lenovo Vibe Z, alias K910, adalah ‘adik’ dari K900. Namun, Lenovo kali ini berani tampil beda; jika biasanya produsen ini lebih banyak ‘membidik’ konsumen dengan produk kelas menengah ke bawah, kali ini Lenovo membidik kelas menengah ke atas. Karena masih di lini yang sama, tentunya kedua hp android ini tidak berbeda jauh; namun, produk terakhir Lenovo yang baru dirilis beberapa hari yang lalu ini hadir dengan sejumlah penyempurnaan, terutama di bagian ‘jeroan ‘ atau komponen dalamnya, khususnya prosesor. Lenovo K900 atau Vibe X didukung oleh prosesor Mediatek MT6589T, sedangkan Vibe Z didukung oleh prosedur Qualcomm, Snapdragon 800.

Desain dan Tampilan

Lenovo Vibe Z hadir dengan konsep phablet, dengan layar yang cukup memuaskan bagi para pecinta internet browsing, yakni 5.51 inci dengan resolusi Full HD 1080p, namun, sang kaka K900 juga tidak kalah ‘bongsor’ dengan layar 5.5 inchi, bahkan lebih lebar dari Samsung Galaxy S4, yang berani tampil hanya dengan layar 5 inchi. Bagi anda yang suka menggunakan handphone untuk browsing, media social, main game, atau menonton video, layar yang lebih lebar tentunya lebih memuaskan. Namun, K910 hadir dengan desain yang lebih manis dibanding K900 yang lebih boxy dengan sudut-sudut yang relative tajam dan kaku, serta system operasi yang setingkat lebih tinggi, yakni android 4.2.2. Jelly Bean vs. Android 4.2.1 yang digunakan oleh sang kakak.

Fitur dan multimedia

Lenovo Vibe seri terakhir ini masih mempertahankan kualitas kamera 13 MP dengan kemampuan jepret hingga 10 per setengah detik. Namun, anda yang menyukai fotografi di berbagai setting, termasuk di ruang yang minim pencahayan, kinerja Lenovo Vibe Z mungkin lebih baik. Fitur lain yang masih dipertahankan adalah dual sim GSM, namun dengan baterai yang luar biasa, tahan hi9ngga 278 jam. Anda juga dapat menikmati eksplorasi internet yang memuaskan dengan pilihan koneksi seperti EDGE, GPRS, dan WLAN; ada juga slot microSD dengan kapasitas upgrade hingga 32 GB, padahal kapasitas internal handphone ini telah mencapai 16GB. Jadi, bagaimana pendapat anda?

Head to head Lenovo Vibe Z dan Lenovo K900

No comments yet, be the first to leave a reply!

Leave a Reply