Home » Info » Akibat Buruk Upgrade OS Android

Upgrade OS Android adalah solusi bagi pengguna smartphone berbasis Android yang menginginkan menikmati versi terbaru Android yang akhir-akhir ini semakin sering update.  Sangat banyak bertebaran di dunia maya mengenai tips – tips upgrade/menaikan versi system operasi Android dengan versi yang lebih tinggi walaupun tak di dibenarkan oleh pihak vendor android itu sendiri, sehingga sangat banyak keluhan yang dihadapi oleh pemakai yang sudah melakukan langkah upgrade untuk memenuhi hasratnya. Biasanya, akibat upgrade android ke versi yang lebih tinggi adalah dapat mengganggu kemampuan smartphone itu baik pada software ataupun hardware-nya.

Di dunia maya, banyak tutorial yang sudah di uraikan seperti halnya membahas mengenai HP dengan OS gingerbread mau di upgrade ke ICS/Jelly bean, dan hasilnya disitu banyak yang tak menyelesaikan upgrade namun menyebabkan persoalan baru. Dimulai dari kesusahan peng-aplikasiannya hingga persoalan yang diakibatkan dikarenakan tidak berhasilnya system yang kurang stabil.

Upgrade Android

Upgrade Android

 

Android sendiri telah memiliki banyak versi, mulai dari versi pertamanya sampai versi 4.4 kitkat. Dan sampai tulisan ini dibuat, rencananya Android juga akan upgrade versi terbarunya lagi. Hal ini tentu membuat beberapa pengguna Android ingin merasakan update versi terbarunya. Biasanya, setiap ada update terbaru, maka juga akan ada penambahan fitur yang semakin membantu pekerjaan kita bersama smartphone Android kesayangan. Itulah juga alasan yang kuat kenapa mereka para pengguna Android ingin upgrade ke versi terbaru.

Akan tetapi dibalik keuntungan menikmati versi terbaru, umumnya pengguna Android yang telah upgrade Android tanpa dukungan dari vendornya akan mengalami beberapa masalah. Dibawah ini beberapa akibat yang disebabkan karena upgrade android ke tingkat yang lebih tinggi yang tak di support oleh vendor :

 

  • Dari segi hardware, upgrade akan memaksa memori yang pas-pasan untuk bekerja me-load beragam perangkat system yang dibutuhkan sehingga ponsel akan makin lemot.
  • Processor akan makin bekerja ekstra dan lebih panas.
  • Beberapa aplikasi tidak berhasil untuk loading
  • Walaupun ponsel masih menyala kadang-kadang call/sms tak sesempurna seperti halnya versi bawaan ponsel
  • Terdapat malware/virus yang tertanam di program yang tertanam di emulator upgrade
  • serta banyak lagi kekurangan lainnya

 

Dari penjabaran mengenai kekurangan upgrade OS Android di atas, memang tiap-tiap pemakai android memiliki beragam tips untuk menyikapinya dan memiliki solusi.  Barangkali bagi Anda yang sudah berhasil meng-upgrade OS androidnya akan tak sepakat dengan pendapat di atas. Namun, tentu survey menunjukkan bahwasanya melakukan upgrade ke tingkat yang lebih tinggi dan tak di support oleh sang vendor akan banyak muncul kekurangan mengenai peforma dari gadget Android itu. Tulisan ini hanya sebagai sumber referensi saja, apakah Anda akan tetap upgrade atau tidak itu tetap Anda yang memutuskan. Semoga bermanfaat !

 

No comments yet, be the first to leave a reply!

Leave a Reply